Sabtu, 23 Maret 2013

lin ningsih



1.      Proses mengidentifikasi bahan pustaka yang akan ditambahkan pada koleksi perpustakaan disebut…
a.       Evaluasi                                                     c. asimilasi
b.      Selesksi                                                     d. verifikasi
2.      Orang-orang yang berhak melakukan pemilihan / bahan pustaka adalah kecuali…
a.       Pustakawan                                               c. toko buku
b.      Spesialis subjek                                         d. pengunjung
3.      Setelah seleksi buku dilakukan kegiatan selanjutnya adalah …
a.       Pengadaan                                                 c. layanan
b.      Pengolahan                                                d. administrasi
4.      Pengadaan buku/bahan pustaka bias dilakukan melalui, kecuali ….
a.       Pembelian                                                  c. tukar menukar
b.      Hadiah                                                      d. bonus
5.      Nama lain dari memberikan subjek bahan pustaka adalah …
a.       Inventarisasi                                              c. katalogisasi
b.      Deskripsi bibliografi                                  d. otomasi
6.      Kegiatan layanan perpustakaan perlu memperhatikan asas layanan,misalnya…
a.       Layanan sirkulasi              c. jasa silang layan
b.      Layanan rujukan               d. berorientasi pada kebutuhan dan kepentingan pemakai
7.      Jenis layanan perpustakaan referensi adalah …
a.       Layanan sirkulasi                          c. layanan literature
b.      Layanan rujukan                           d. jasa silang layan
8.      Laporan yang dikeluarkan dari bidang layanan berupa data …
a.       Statistic                                         c. histogram
b.      Numerik                                        d. akuntan
9.      Fungsi penilaian laporan, kecuali …
a.       Alat pertanggungjawaban             c. bahan umpan balik
b.      Alat pemantauan                           d. alat komunikasi
10.  Penarikan kesimpulan yang logis bagian dari kriteria penilaian yaitu ….
a.       Ketepatan waktu                           c. ketepatan format
b.      Ketepatan materi                           d. ketepatan isi
11.  3 jenis penilaian laporan adalah secara kuantitatif,kualitatif dan …
a.       Deduksi                                         c. deskriptif
b.      Logika                                           d. langsung
12.  Penilaian yang berusaha memberi penilaian untuk menentukan mutu atas laporan tersebut adalah penilaian secara …
a.       Kualitatif                                       c. langsung
b.      Kuantitatif                                                d. tak langsung
13.  Mengukur isi laporan melalui instrument untuk memperoleh hasil yang objektif adalah penilaian secara ….
a.       Kualitatif                                       c. deskriptif
b.      Kuantitatif                                                d. tak langsung
14.  Pada saat melakukan penilaian terhadap suatu laporan, sistematika yang perlu diperhatikan adalah …
a.       Dasar penilaian                              c. katepatan materi
b.      Ketepatan format                          d. ketepatan waktu
15.  Komunikasi adalah proses dimana orang saling bertukar informasi,ide, dan ….
a.       Pengalaman                                   c. perasaan
b.      Perilaku                                         d. curahan hati
16.  Proses pembentukan makna diantara sua orang atau lebih disebut komunikasi ….
a.       Pribadi                                           c. antar pribadi
b.      Insani                                            d. intrapribadi
17.  Ada 7 elemen komunikasi, kecuali ….
a.       Saluran                                          c. gangguan
b.      Situasi                                           d. kabel penghubung
18.  Komunikasi yang dilakukan dengan diri kita sendiri disebut komunikasi …
a.       Pribadi                                           c. antarpribadi
b.      Insani                                            d. intrapribadi
19.  Komunikasi yang dilakukan antara dua orang / 3 orang disebut komunikasi …
a.       Insani                                            c. intrapribadi
b.      Amtar pribadi                                d. kelompok
20.  6 tahap proses komunikasi seperti penerima menerima pesan adalah pengertian menurut....
a.       John lock                                       c. courtland L Bovee
b.      Nurhadi                                         d. purwantoni
21.  Penghubung akhir dalam suatu mata rantai komunikasi adalah …
a.       Komunikator                                 c. feedback
b.      Komunikan                                   d. noise
22.  Masalah dalam menafsirkan pesan adalah perbedaan latar belakang,misalnya …
a.       Status social                                  c. persepsi
b.      Reaksi emosional                          d. kredibilitas
23.  Kondisi ekonomi, jenis kelamin termasuk perbedaan dalam ….
a.       Latar belakang                              c. reaksi emosional
b.      Penafsiran kata                              d. relationship
24.  Gangguan yang paling umum terjadi dalam komunikasi tatap muka adalah …
a.       Kurang konsentrasi                       c. kurang penglihatan
b.      \pendengaran kurang baik             d. sakit kepala
25.  Persyaratan yang harus dipenuhi dalam komunikasi adalah …
a.       Kredibilitas                                   c. komunikasi lancer
b.      Percaya diri                                   d. informasi lengkap
26.  Komunikator perlu memiliki keyakinan bahwa penerima pesan adalah orang-orang yang dapat dipercaya, adalah pengertian dari …
a.       Persepsi                                         c. kredibilitas
b.      Ketepatan informasi                      d. pengendalian
27.  Reaksi komunikator seperti terkejut, menangis, tertawa adalah efek dari ….
a.       Persepsi                                         c. kredibilitas
b.      Ketepatan                                      d. pengendalian
28.  Komunikan dan komunikator akan saling menjaga hubungan persahabatan mereka, adalah pengertian ….
a.       Persepsi                                         c. keharmonisan
b.      Ketepatan                                      d. kredibilitas
29.  Masalah dalam pengembangan pesan, kecuali …
a.       Keragu-raguan tentang isi pesan
b.      Situasi kurang pas
c.       Ada pertentangan emosional
d.      Ada gangguan suara
30.  Masalah dalam menerima pesan, adalah …
a.       Keragu-raguan tentang isi pesan
b.      Situasi kurang pas
c.       Lampu yang kurang terang
d.      Ada pertentangan emosional


ESSAY

1.      Apa saja fungsi penilaian laporan?
2.      Objektivitas laporan dalam ketepatan isi laporan dapat ditandai melalui berbagai ciri , sebutkan !
3.      Apa yang dimaksud penilaian laporan secara kuantitatif?
4.      Sebutkan 7 elemen komunikasi!
5.      Apa pengertian dari kredibilitas?



Kunci jawaban


1)      B
2)      D
3)      A
4)      D
5)      C
6)      D
7)      B
8)      A
9)      D
10)  D
11)  C
12)  A
13)  B
14)  A
15)  C
16)  B
17)  D
18)  D
19)  B
20)  C
21)  C
22)  A
23)  A
24)  A
25)  A
26)  C
27)  D
28)  C
29)  D
30)  C



                                         
ESSAY
1.      -Alat pertanggungjawaban
-Alat pemantauan
-Bahan umpan balik
2.      - kelengkapan fakta dan data
-uraian yang disertai data lengkap dan seimbang
-penarikan kesimpulan
3.      Penilaian yang mengukur isi laporan melalui instrument untuk memperoleh hasil yang objektif.
4.      - pengirim pesan
-pesan
-saluran
-penerima
-umpan balik
-situasi
-gangguan

nama : lin ningsih
nim : 017992054




Tidak ada komentar:

Posting Komentar